Perbekel Desa Klumpu

I Ketut Biasa, SE

Diduga Pelaku Penculikan, Tiga Pria Mencurigakan Diamankan Polsek Nusa Penida!

  • 19 Maret 2017
  • Dibaca: 902 Pengunjung
Diduga Pelaku Penculikan, Tiga Pria Mencurigakan Diamankan Polsek Nusa Penida!

Warga Desa Klumpu, Nusa PenidaKlungkungBali, Sabtu (18/3/3017) malam sekitar pukul 21.30 Wita, mendadak gempar.

Puluhan warga Desa Klumpu malam itu berhasil mengamankan tiga pria, yang dicurigai sebagai pelaku penculikan.

Ketiga pria tersebut nyaris menjadi amuk massa, karena diamankan oleh warga yang dalam beberapa hari terakhir sangat resah dengan isu percobaan penculikan di Desa Klumpu, Nusa Penida.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika, ketika dikonfirmasi tadi malam, membenarkan ada tiga warga yang diamankan di Polsek Nusa Penida karena dicurigai sebagai pelaku percobaan penculikan.

Namun pihaknya belum dapat memastikan, apakah tiga pria tersebut memang benar sebagai pelaku percobaan penculikan, yang isunya santer terdengar dalam beberapa hari terkhir.

“Dari hasil interogasi kita, tiga pria ini belum mengarah ke pelaku penculikan. Namun, gerak-gerik ketiga pria ini dianggap sangat mencurigakan oleh warga sekitar sehingga mereka diamankan warga,” jelas Suastika.

Dari keterangan yang didapat, ketiga pria berdomisili di Pekanbaru, dan Singaraja.

Ketiganya tiba di Nusa Penida, Sabtu sore, setelah menyebrang dengan kapal roro dari Pelabuhan Padang Bai.

Saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, ketiganya mengaku sebagai penjual sandal kesehatan keliling.

 

Mereka ke Nusa Penida pun bermaksud untuk menjual produk sandal kesehatan.

“Sampai saat ini kami belum bisa simpulkan. Dari keterangan yang kita dapat, ketiganya belum mengarah ke pelaku penculikan. Tapi ketiganya sampai saat ini masih kami mintai keterangan di Polsek Nusa Penida. Tadi Bapak Bupati yang kebetulan berada di Nusa Penida, sempat memantau keadaan,” kata Suastika.

Kamis (16/3/2017) lalu, Desa Klumpu, Nusa Penida, sempat dihebohkan dengan isu percobaan penculikan. Kronologis dari isu ini pun sempat menyebar luas di media sosial.

Disebutkan, Kamis (16/3/2017) sekitar pukul 12.00 Wita, seorang anak bernama Ni Komang S (9), pulang dari sekolannya dengan berjalan kaki. Saat tiba di pertigaan Desa Klumpu, gadis tersebut bertemu dengan tiga pria yang membawa sepeda motor bebek warna merah, yang satunya berboncengan dan yang satunya lagi mengendarai motor sendiri dengan membawa koper hitam.

Ketika itu, Ni Komang S bajunya ditarik dan mulutnya sempat ditutup oleh salah satu pria tersebut. Ni Komang S ketika itu langsung mengigit tangan pria yang menutup mulutnya.

Spontan ketika itu pria tersebut melepas tangannya, lalu Ni Komang S berlari dan menceritakan kejadian yang dialaminya kepada kedua orangtuanya. Disebutkan jika Ni Komang S dalam kaeadaan trauma dan mengalami luka gores di tangan.

Kapolsek Suastika ketika dikonfirmasi, Jumat (17/3/2017), mengaku belum menerima laporan resmi terkait percobaan penculikan di Desa Klumpu. Namun, pihaknya sudah turun dan melakukan penyelidikan terkait isu percobaan penculikan tersebut.

Sumber : bali.tribunnews.com/2017/03/19/diduga-pelaku-penculikan-tiga-pria-mencurigakan-diamankan-polsek-nusa-penida

  • 19 Maret 2017
  • Dibaca: 902 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita